Kamis, 15 Maret 2018

Apa itu Jaringan Komputer?


Singkatnya, jaringan komputer itu kumpulan komputer yang saling terhubung untuk bertukar data dan informasi.
Ingin tahu penjelasannya?
Mohon di scroll 😊






Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas beberapa unit komputer yang didesain sedemikian rupa sebagaimana tujuan utamanya yakni untuk dapat berbagi sumber daya (CPU, printer, scanner, plotter, harddisk, dll), berkomunikasi (pesan instan, surel), dan dapat mengakses informasi (situs web).
Menurut pembagiannya, jaringan komputer dapat dibedakan menjadi dua jenis, yakni jaringan terdistribusi dan jaringan terpusat.




Jaringan terdistribusi adalah jaringan komputer yang cara kerjanya dilakukan oleh semua perangkat komputer didalamnya. Ini berarti tidak ada perbedaan antara Server dengan Client. Sedangkan jaringan terpusat adalah jaringan komputer yang cara kerjanya berbeda baik itu Server maupun Client. Pemusatan jaringan komputer tersentralisasi adalah pada komputer Server.

Sekian.
Semoga bermanfaat.
Terimakasih sudah berkunjung.

Referensi :

MADCOMS (2015). Membangun Sistem Jaringan Komputer untuk Pemula. Yogyakarta: Penerbit Andi.

1 komentar:

  1. Play Emperor Casino - $150 No Deposit Bonus!
    Enjoy a high level of excitement for a chance to win งานออนไลน์ more and a big 샌즈카지노 win. Enjoy a high level of excitement for a chance to win more 제왕카지노 and a big win. Enjoy a high level of excitement for a

    BalasHapus

Kelebihan dan Kekurangan IPv4 & IPv6

Kelebihan dan Kekurangan IPv4 & IPv6     1.   Internet Protokol versi 4         Kelebihan : -     Tidak mensyaratkan ukuran pa...